Pemkab Majene Raih Penghargaan (UHC JKN-KIS) 2018

Penghargaan Universal Health Coverage Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (UHC JKN-KIS) Award 2018.

Pemerintah kabupaten Majene menjadi salah satu daerah di Indonesia yang turut mendapatkan penghargaan dari presiden RI Jokowidodo. Ada empat provinsi, 28 kota dan 92 kabupaten yang mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage, (UHC) di tahun 2018. Bupati Majene Fahmi Massiara menerima secara langsung penghargaan tersebut, sebagai apresiasi kepada kabupaten/kota yang sudah mencapai cakupan semesta lebih awal di tahun ini. Penghargaan tersebut diberikan melalui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di istana negara 23 Mei kemarin di Jakarta.

 

Wawancara kasubag protokoler setda Majene Sufyan Ilbas dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Polewali Mandar drg. Harie Wibawa yang turut hadir mengatakan, sesuai dengan roadmap perjalanan (UHC JKN-KIS) maka 1 januari 2019 setiap kabupaten kota harus mampu menuntaskan program JKN di wilayahnya. Kabupaten Majene 1 Februari 2018 cakupan semesta telah mencpai 98,15 %, dari total penduduk 168 ribu lebih telah terealisasi 165 ribu lebih.“ Alhamudulilah Majene menjadi pioner di Sulbar sebagai kabupaten lebih awal menuntaskan program JKN” jelas Harry. Ia juga mengatakan BPJS sangat pengapresiasi upaya yang telah dilakukan pemkab Majene, ia beharap melaui komitmen tersebut akan terus mendukung pelaksanan JKN. Bukan hanya mengcover masyarakatnya, tapi juga menciptakan akses kesehatan yang lebih baik, pemerataan jumlah fasilitas kesehatan serta peningkatan kualitas pelayanan baik itu ditiap puskemas dan rumah sakit.

Atas penghargaan tersebut,Bupati Majene Fahmi Massiara mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuntasan program JKN.

     

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *